Pagerank Loncat jadi 3! Joget Pisang…

Gambar seostatsnya sudah saya capture. Mungkin saat tulisan ini dibaca, pageranknya dah turun atau mungkin naik (mudahan).

pagerank1Wah seneng banget rasanya…Selama ini saya selalu pesimis soal pagerank, toh mana mau paman google yang hebat ngelirik blog kayak gini? Jadi saya jarang memperhatikan seostats yang saya pasang di samping. Bahkan, kadang saya merasa bodoh memasang widget seperti ini. Setaon pun mungkin nggak akan berubah. Trafficnya bahkan belum nyampe angka seribuan.

Tapi kemaren mata saya nggak sengaja ngelirik ke seostats tu. Eh, pageranknya dah naik jadi tiga. Perasaan, saya nggak pernah ngelihat pageranknya 1 atau 2, pasti nol. Wah, rasanya mau jingkrak-jingkrak meski hal seperti ini sepele bagi sebagian orang. Saya heran juga tu pageranknya cepet sekali naik padahal umur blog ne belum 6 bulan, semenjak saya pindah dari blogspot. Saya pernah baca di sebuah artikel tentang SEO(search engine optimization) tapi lupa siapa penulisnya, pagerank 2 rata-rata bisa dicapai dalam setahun, itupun kalau beruntung. Ah, siapa peduli? Yang jelas, semangat ngeblog saya jadi ikut terangkat. Blog saya jadi semakin mudah dapat traffic gratis dari paman google.

Ini ada sedikit tips dan trik untuk naikin pagerank, dari berbagai sumber. Saya sendiri tidak tahu apakah saya melakukan semuanya.

– posting tulisan yang bagus buat dibaca banyak orang.
– masukkan tag yang cocok dan menarik tapi jangan terlalu banyak.
– sering-sering comment di blog orang lain dan cantumkan alamat blog kita. kebanyakan blogger akan berterima kasih dengan balik mengunjungi dan memberi komentar ke blog kita.
– sering-sering tukeran link. kalau ada link balik tanpa pernah kita minta, itu bagus sekali.
– coba memberi komentar di situs dengan traffic tinggi yang berdomain ac(akademik) dan gov(goverment) yang komentarnya tidak dimoderasi. cantumkan juga alamat blog kita.
– lihat di statis (wordpress), ada informasi mengenai keyword pencarian di blog kita. bila ada keyword yang kira-kira hasilnya tidak ada di blog kita, usahakan menulis sesuatu yang berkaitan dengan keyword tersebut.
– kalau anda sempat dan dirasa penting, balas komentar yang masuk ke email si pengomentar. beri perhatian lebih supaya dia tertarik mengunjungi kembali blog kita.
– buat banner yang keren dan sediakan sourcecode htmlnya (kodenya ngelink ke blog kita). jadi, kalau blogger lain tertarik memasang di blognya, ada link balik ke blog kita.

Sebenarnya masih banyak lagi, tapi cuma tu doang yang saya tahu.
Terima kasih saya ucapkan buat paman google yang hebat, umumnya atas sumbangan besarnya untuk dunia internet, khususnya sudah ngasih ranking buat blog saya yang jelek ini. Terima kasih juga buat para netter yang mau membuang sedikit waktunya untuk klik sana klik sini di blog ini, atau pun hanya sekadar melihat homepagenya. Kalau bukan kunjungan anda, pageranknya mungkin selamanya hanya nol.

4 Responses to “Pagerank Loncat jadi 3! Joget Pisang…”


  1. 1 baju murah 6 September 2009 pukul 6:33 AM

    Saya sangat terkesan dengan artikel yang satu
    ini. singkat, padat dan jelas. mau jg donk,
    trik dan cara menaikkan Alexa dan PageRank
    di website saya, susah sekali rasanya untuk
    mendapatkan trik yang tepat. jika perlu,
    bisa tolong di cek di : http://www.bungkusan.com ?
    benar-benar butuh masukannya.
    Ditunggu emailnya yach, makaciii

  2. 2 iklan baris gratis 6 September 2009 pukul 6:34 AM

    Setelah menghabiskan beberapa saat membaca
    artikel ini, membuat kami jadi pengen segera
    mencobanya. kami bingung, padahal dulu PageRank
    Website kami 4, tiba-tiba drop jadi 1, trus
    alexanya tetap ga mau bergerak, di sekitar
    140.000an, bisa memberi kami masukan ga? kami
    tunggu email dari anda yah. Thanks,nice post🙂

    Admin iklan-laris.com

  3. 3 dekan 22 September 2010 pukul 4:57 PM

    belum naik dari 1 nih pageranknya😦

  4. 4 AandFix 10 Juli 2011 pukul 5:18 PM

    Baru sadar lw page rank begitu penting wat naikin traffic😥 thankz gan infonya. salam kenal muatraffic😥 thankz gan infonya. salam kenal mua


Tinggalkan Balasan

This blog has been discontinued. All the contents, and new posts can be found at blog.pdft.net
Indonesia Linux Conference 2011

stats

SEO Stats powered by MyPagerank.Net
Counter Powered by  RedCounter

hits

  • 316,690 hits


This blog is licensed under a Creative Commons Attribution-Share Alike 3.0 Unported License.
pejuang mimpi tak ingkar janji

