ShipIt Ubuntu Intrepid Ibex : Nyampe Euy!

shipit_ubuntu1mungkin sudah termasuk telat menerima intrepid ibex karena jaunty bentar lagi kelar. tapi saya tetap senang. suatu hal yang sangat jarang saya terbangun dari tidur dalam keadaan gembira. pagi itu saya terbangun karena hp yang bergetar. sms dari kakak saya. ko2, qta kaya raya, dpt kiriman dari belanda!. akh…akh… Dia kira itu hadiah apalah, dia kira kiriman hadiah uang atau emas batangan (emang otaknya cenderung kesitu). tapi dalam sepersekian detik saya sudah sadar kalau itu kiriman dari canonical. saya pernah baca di sebuah milis, kalau shipit ubuntu itu dikirim dari belanda. dari situs resminya, katanya akan sampai rata-rata 6 minggu, tergantung daerah pengirimannya. saya mengemis merequest di shipit tanggal 24 november 2008, dan sampai di saya tanggal 28 Januari 2009, itu hampir 2 bulan. esoknya saya meluncur ke kantor pos untuk ambil barangnya. di sana diminta tanda pengenal apa saja dan uang lima ribu rupiah. karena kartu pelajar saya hilang, semalam saya sibuk ngoprek pakek gimp di slax usb buat kartu pelajar palsu dan langsung diprint dengan laserjet hp. jadi deh fotokopi pelajar palsu.
saya tahu bagian antaran kantor pos tutup jam 12 siang dan waktu itu jam 11.30, jadi saya ngebut-ngebutan ke kantor pos sampe leher saya tercekik karena helmnya mau terbang aja. sampai disana saya tanya sana-tanya sini, cari info tentang cara ambil barang. akhirnya sampai di ruangan yang tepat.
“KTP?”
“nggak punya. ini, ada fotokopi kartu pelajar…”
“boleh”
saya menyerahkannya bersama uang lima ribu. waktu mau tanda tangan, saya baru tahu kalau uang lima ribu itu adalah ongkos bea lalu bea (apaan nih?) sebesar dua ribu dan bea bungkus ulang (paketnya cuma dibungkus lagi pakek plastik biasa yang disablon ‘POS INDONESIA’) sebesar tiga ribu. saya kurang setuju dengan biaya bungkus ulang karena bungkus dari canonical sudah cukup bagus dan tebal. tak apa, saya langsung buka paketnya ditempat.
isinya adalah tiga cd ubuntu dengan covernya, plus empat buah stiker ubuntu warna putih. keren deh.
tapi saya kecewa karena apa yang saya request tidak sesuai dengan yang saya pegang sekarang. saya meminta satu ubuntu desktop (wajib dong), satu ubuntu server (buat belajar jaringan), dan satu kubuntu (karena saya juga pecinta kde). tapi yang dikirim satu ubuntu desktop dan dua ubuntu server. waduh, gimana nih shipit, kubuntunya kok nggak dikirimi? tapi saya berterima kasih, terima kasih atas pelayanan shipit dan canonical, meski salah kirim, tapi pengiriman cd ubuntu ke seluruh dunia tanpa pungut biaya (cuma kantor posnya aja yang minta bayaran) adalah hal yang luar biasa.
siap_booting
buat yang mau dapetin cd ubuntu langsung aja ke shipit.ubuntu.com

4 Responses to “ShipIt Ubuntu Intrepid Ibex : Nyampe Euy!”


  1. 1 kang tatang 4 Februari 2009 pukul 8:48 AM

    Alhamdulillah, Sudah Sampe🙂
    Salam.

  2. 2 olanuxer 10 Februari 2009 pukul 12:29 PM

    selamat bro, sy lom datang nih, tapi dah donlot sih. btw untuk servernya ada di infolinux edisi pebruari tuh.

  3. 3 yazid 7 April 2009 pukul 6:56 AM

    bos aku minta cd nya, ni mulai berangkat hijrah dari om bilgates ke om linus troval

  4. 4 piko 7 April 2009 pukul 7:56 AM

    posisi ente dimana? kalo di mataram NTB, cari saya. di sini ada KPLI.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




This blog has been discontinued. All the contents, and new posts can be found at blog.pdft.net
Indonesia Linux Conference 2011

stats

SEO Stats powered by MyPagerank.Net
Counter Powered by  RedCounter

hits

  • 317,557 hits


This blog is licensed under a Creative Commons Attribution-Share Alike 3.0 Unported License.
pejuang mimpi tak ingkar janji

%d blogger menyukai ini: