akun ceroboh di warnet

sering kali saya mendapati sebuah komputer di warnet dengan beberapa account yang masih aktif (belum logout). andai itu account penting yang berisi informasi berharga, pasti sudah fatal sekali akibatnya. sampai saat ini saya sudah mendapati 2 account blog yang belum dilogout, 5 akun webmail, dan lebih dari selusin account ym. saya tidak tahu apakah mereka memang awan sehingga tidak tahu memang harus logout, atau memang lupa atau tidak sempat, mungkin karena waktu yang sudah berjalan dengan uang di dompet sudah hampir seimbang. tapi berdasarkan pengalaman saya sendiri, saya sering lupa. saya sering ingat waktu sudah beranjak keluar dari warnet. ‘astaga, nggak dilogout…’. jika komputer di warnet tersebut terinstall deepfreeze alias systemnya dibekuin, saya akan merestart komputernya dan otomatis cookies yang tersimpan akan menghilang. kalau tidak dideepfreeze, saya terpaksa login lagi. saya tidak bisa membiarkan seseorang mengetikan gmail.com atau mail.yahoo.com, lalu yang terbuka adalah inbox email saya. itu mengerikan karena beberapa email benar-benar sangat privasi. ketika saya mendapatkan account-account ceroboh tersebut, kadang saya menjahili beberapa. saya kadang menghapus beberapa email-email karena terlalu jorok, memposting sesuatu untuk memperingatkan yang punya blog, atau chating dengan ym.
dan untuk anda, jangan lupa untuk selalu me-logout akun, kecuali komputer untuk browsing adalah komputer pribadi atau nutbuk. saya sekarang berusaha mengurangi jam terbang di warnet, lebih baik mencari hot spot / access point wireless tanpa proteksi wpa/wpe dari pada mengeluarkan banyak uang untuk beberapa jam dengan resiko lupa keluar dari akun.

3 Responses to “akun ceroboh di warnet”


  1. 1 fraxis 3 Maret 2009 pukul 1:55 PM

    emang kebanyakan orang cuman bisa makek…dikirak itu kompi embahnya apa…


Tinggalkan Balasan

This blog has been discontinued. All the contents, and new posts can be found at blog.pdft.net
Indonesia Linux Conference 2011

stats

SEO Stats powered by MyPagerank.Net
Counter Powered by  RedCounter

hits

  • 316,690 hits


This blog is licensed under a Creative Commons Attribution-Share Alike 3.0 Unported License.
pejuang mimpi tak ingkar janji

