Ngenet Gretongan di Hot Spot Bocor, Nyam…Nyam…

yahuuuii!! ini benar-benar menyenangkan. saya tidak tahu apakah XXX (XXX adalah lembaga BUMN yang memiliki access point wireless tanpa proteksi ini) sengaja membuka hotspot atau adminnya sedang rada bego sehingga lupa pasang proteksi wpa atau wep. mudah-mudahan saja sengaja agar tidak termasuk mencuri.
berita gembira ini diberitahu oleh frxs. tentu saja saya bersemangat. rupanya disana sudah banyak yang sedang ngenet. yang menjengkelkan, sementara orang lain sudah konek dan bersenang-senang. saya masih mondar-mandir tidak kedapatan sinyal. untuk beberapa saat sinyalnya konek, tapi dengan cepat putus lagi. sampai kami pulangpun, saya hanya sempat buka halaman paman google sebanyak empat kali!
selang beberapa hari, saya pergi sendiri ke wifi-zone tersebut pada pukul setengah dua belas malam. benar-benar sepi di sana. dan ternyata langsung konek. siapa tidak ketagihan? sayang baterai mekbuk ini hanya tahan dua setengah jam, padahal pingin sampai pagi.
saya kembali ketempat tersebut beberapa hari kemudian bersama amri (seorang teman dan saudara capas) setelah kami mencoba membobol proteksi wpa di atap genteng rumah si frxs (gagal total, lagi deauth pakek aircrack, eh leptopnya heng…). begitu sampai di sana, netbooknya amri yang mungil langsung konek tanpa banyak masalah. asyk bener tuh anak, pasti bokep yang dibuka. sedang saya, seperti hari pertama, mekbuk tidak mau konek. selama satu setengah jam penggunaan batere, saya mondar-mandir, manjat dinding, lompat-lompat, tiduran, mutar-mutar, dll buat cari sinyal. akhirnya saya membalik mekbuk ini dan mengangkatnya tinggi2. voila! access pointnya kedetek banyak dan langsung konek di ap paling kuat. saya langsung duduk dan buka gmail. eh putus lagi. saya angkat lagi, nyambung lagi. kesimpulan saya, permukaan bawah macbook menerima sinyal lebih baik. akhirnya saya menempel macbok tersebut pada tembok pendek yang miring atapnya, satu tangan saya menahannya agar tidak jatuh, satu tangan buat nari-nari di atas kibort. akhirnya saya bsa ngenet selama satu jam penuh. kuenceng banget, transfer ratenya ada sampai 70kbps waktu donlot kumpulan theme gnome.
sayang, batere habis dan kami pulang. ada kepikiran bawa cokroll (hah?). sehabis ujian nasional, sya bakal sering ke wifi-zone tersebut.

1 Response to “Ngenet Gretongan di Hot Spot Bocor, Nyam…Nyam…”


  1. 1 frxs_always 5 April 2009 pukul 2:48 AM

    asiikk bro… bsok2 kita ke three c…disana bocor juga lho!!


Tinggalkan Balasan

This blog has been discontinued. All the contents, and new posts can be found at blog.pdft.net
Indonesia Linux Conference 2011

stats

SEO Stats powered by MyPagerank.Net
Counter Powered by  RedCounter

hits

  • 317,317 hits


This blog is licensed under a Creative Commons Attribution-Share Alike 3.0 Unported License.
pejuang mimpi tak ingkar janji

