Pak Presiden, ada koruptor lewat di depan saya!

Berhubung saya kerja di sebuah perusahaan percetakan, saya jadi tahu sedikit banyak tentang transaksi terhadap pelanggan. suatu hari, saat langit mendung, bau mesin cetak yang menyengat, virus menjangkiti komputer, dan banyak lebah di rambut saya, seseorang berseragam PNS dari sebuah sekolah menengah negeri di kota saya datang tergopoh-gopoh. Dia membawa banyak sekali lembaran2 kartu anggota perpustakaan yang akan dilaminating. Proses laminating pun berjalan lama tapi lancar dan tiba saatnya penyedotan uang dari dompet si pelanggan.
Saat saya sedang menulis nota, dia mengalihkan pembicaran. Ajaibnya, saya tidak sadar bahwa bolpoin dan buku nota sudah berpindah tangan. Lalu dia bilang, “Biar saya yang tulis”. No! Itu kan wewenang saya. Tahulah saya niat licik orang ini. Pasti harganya ditulis lebih mahal, jadi sisanya bisa dia korup. Saya bersikeras dan merebut kembali bolpoin dan buku nota lalu menuliskan cepat-cepat jumlah yang harus dibayar. “Nih,” kata saya. Kertas nota tersebut diambil dan dikantongi. Lalu dia ambil buku nota tadi dan berkata, “Saya perlu dua nota, untuk administrasi,”
Dia menuliskan semuanya di nota seperti yang saya tulis tadi, kecuali banyak barang, nama barang, jumlah serta total. Harga kosong. Nota tadi diserahkan kembali ke saya supaya saya tandatangani. Waktu itu saya bingung dan diam, bermaksud menolak. Lancangnya, dia tandatangai sendiri nota itu, mengantongi di tempat yang berbeda, lalu bilang, “Makasih”, sambil ngeloyor pergi.
Monyong! Saya beri dia nota kosong supaya dia bisa pasang harga seenak udelnya! Koruptoooooooooor!
Asli, saya ndak nyangka ada orang ndak malu bertindak seperti itu. Hanya karena tampang saya muda-muda bego, dia pikir saya ndak ngerti maksud kelakuannya itu. Yang bikin saya sebel, uang yang dikorup itu punya lembaga pendidikan. Puh, manusia macam apa pula ini. Tahulah saya kenapa Indonesia dicap negara koruptor, wong rakyatnya saja seneng, gimana pejabatnya ndak?

0 Responses to “Pak Presiden, ada koruptor lewat di depan saya!”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




This blog has been discontinued. All the contents, and new posts can be found at blog.pdft.net
Indonesia Linux Conference 2011

stats

SEO Stats powered by MyPagerank.Net
Counter Powered by  RedCounter

hits

  • 317,557 hits


This blog is licensed under a Creative Commons Attribution-Share Alike 3.0 Unported License.
pejuang mimpi tak ingkar janji

%d blogger menyukai ini: