Arsip untuk Februari, 2010

h.a.l.t.e

awalnya

setiap tarikan nafas

setiap hela

aku lupa

setiap sesak yang kutimbun bersama angin malam

tetesan darah yang tersiakan

atau lembaran surat yang dibatalkan

seharusnya aku lupa

jadi

di sinilah aku menarik langkah, kawan

menggulung semua yang sudah terulur

membenarkan yang kusut menyambung yang putus

(meski kau kacaukan lagi pada akhirnya)

menyimpan rapi dendam dan benci di sudut hati

seperti rak buku

dan berdiri di sini seperti sedia kala

seperti yang kau suka

seperti tiada yang tiada

sia-sia

tapi tak apa

semua baik-baik saja

dan aku menunggu di jalan kuno

tempatku bermula

photoblog : DNF

MRC-gath

MRC-gath

TIMED BY CCT Ver. 0.9.3

Best timer ever : 24.42

50/50 solve average : 36.57

32.30    N/A    N/A
35.67    N/A    N/A
35.98    N/A    N/A
33.92    N/A    N/A
35.91    N/A    35.17
31.95    N/A    35.17
37.48    N/A    35.27
37.66    N/A    35.77
32.75    N/A    35.38
38.59    N/A    35.96
36.25    N/A    37.13
35.44    35.34    36.45
38.58    35.96    36.76
37.38    36.14    37.40
36.09    36.15    36.57
36.02    36.36    36.50
33.24    36.09    36.50
24.42    36.09    35.12
36.14    35.96    35.12
32.80    35.47    34.02
31.08    35.30    32.37
44.11    35.30    33.34
39.74    35.65    36.23
41.97    36.30    38.17
40.70    36.52    40.80
42.11    36.99    41.59
34.62    36.84    40.80
38.48    37.09    40.38
35.45    37.31    38.21
44.97    38.61    38.68
32.16    38.21    36.18
35.24    38.46    36.39
30.28    38.46    34.28
36.42    37.69    34.61
31.88    36.90    33.09
43.11    37.02    34.51
36.34    36.58    34.88
41.62    36.53    38.13
26.98    36.10    36.61
36.03    35.85    38.00
28.92    35.20    33.76
25.89    33.59    30.64
40.12    34.38    30.64
34.26    34.29    33.07
45.36    35.57    34.43
32.89    35.21    35.76
30.83    35.11    35.76
29.28    33.73    32.66
39.50    34.04    34.41
34.64    33.34    32.79

How to : mendapatkan saluran TV kabel (ilegal)

sedikit kisah lama, 5-6 bulan lalu, saya sudah mencoba keduanya. di ruang depan, ada TV dengan saluran TV kabel lengkap. sedangkan di kamar, ada seperangkat komputer dengan tv tunner. aduh, saya kepingin nongton HBO sambil tidur-tiduran di kasur. kakak saya punya ide bagus.

jadi ini dia idenya…

peringatan : resiko ditanggung sendiri

CARA PERTAMA : cara kasar

tepat di atas kamar saya, di atas plafon, kabel TVnya melintang. jadi saya memotongnya dan menyambungnya. jika anda pernah membongkar kabel antena TV, anda akan tahu bahwa kabel ini berbeda dengan kebanyakan kabel. ada lapisan luar dan ada lapisan inti. keduanya tidak boleh bersentuhan saat disambungkan. saya menggunakan jarum untuk menyambungkan ke lapisan dalam kabel. silakan lihat gambar.

contoh

contoh

hasil : perfect. grafik kualitas jernih.

Lalu bagaimana dengan TV di ruang depan? Hebatnya, sama sekali tidak terganggu.

CARA KEDUA : cara halus

ternyata cara pertama memang sangat kasar, proyek itu ketahuan dan kabelnya diangkat ke atas genteng. jadi, inilah cara kedua : anda perlu antena mini.

yang saya lakukan adalah (awalnya coba-coba), mendekatkan antena mini ke TV kabel yang melintang di atas genteng. tebaklah. saya mendapatkan lagi saluran-saluran TV favorit saya.

saya menyebutnya, SINYAL WIRELESS BOCOR. ha, memang tidak ada hubungannya sama wifi, tapi rasanya seperti dapet akses wifi gretong.

hasil : lumayan, beberapa channel ndak penting agak kabur, tapi selebihnya, ini sangat luar biasa.

thx  mom sudah langganan tipi kabel, saya nongton di kamar saja.

EDIT :

untuk cara kedua, ternyata, bukan mendekatkan antena mini ke kabel tv kabel, tetapi mendekatkan ke arah boster (entah ejaan istilah yang bener apaan, pokoke namanya boster, sebuah kotak kecil biasanya ikut nyantol di tiang listrik dan terhubung dengan tv kabel. fungsi boster ini mungkin untuk menguatkan sinyal tv kabel *sok tahu). yang perlu anda lakukan adalah mendekatkan antena ini ke boster, karena menurut analisa kami (halah), di sekitar boster tv kabel ini ada kebocoran sinyal. sasaran empuk!

dan ini bekerja dengan sempurna!

Apaan ini, hah?

Kerjaan Tim RPM Konten Multimedia :

1. Menerima laporan/pengaduan terhadap adanya KONTEN YANG DILARANG (pasal 21)

wow….

2. Memeriksa konten yang dicurigai sebagai KONTEN TERLARANG (pasal 21)

buang-buang benwit.

3. Memerintahkan PENGGUNA untuk menghentikan kegiatan pembuatan, pemuatan, pentransmisian, pengumuman, dan/atau penyimpanan Konten dan menghapus Konten yang dimaksud (pasal 28)

ndak salah denger nih? bagaimana dengan anonymous?

4. Melakukan PENGHAMBATAN akses pada Konten yang dimaksud (pasal 28)

memang caranya bagaimana?

5. Memerintahkan PENYELENGGARA MEM-BLOCK konten yang dilarang (pasal 29)

mau protes ke wordpress? blogger? filckr? dll?

6. Menjatuhkan SANKSI pada PENYELENGGARA yang lalai atau sengaja mengikuti perintah block di atas (pasal 29)

hah? (korek-korek kuping, ngelap kacamata)

30 orang mau ngawasin inet di indonesia? kurang kerjaan. mending kasih benwitnya ke saya buat donglot iso repositori.

ketauan deh, mending ndak usah.

ada yang ingat?

koleksi baru : mirror cube

solved

solved

scrambled

scrambled

beli di djiraf. diberitahu kawan MRC, di djiraf ada di jual macam-macam twist puzzle. saya langsung ngiler tapi isi kantong belum menginjinkan. akhirnya cuma bisa ngiler terus. tiba-tiba kakak saya nongol bawa-bawa si perak ini, saya langsung muntah. yang saya herankan, harganya mudah sekali, cuma 45 ribu, beda dengan di e-shop lain yang di atas 100ribuan. mungkin kualitasnya patut ditanyakan, ah peduli apa, yang penting punya dulu. solvingnya gampang, tapi susah karena saya lemah dalam pandang ruang. woof… woof…

i love this one.

kisah warnet part 4

ternyata, saya geblek banget.

saya ingat, waktu saya pertama kali dikasi tanggung jawab jadi admin, koneksi inetnya kenceng banget. meski full, streaming youtube jarang macet. kabel ADSL dari speedy ada dua. lumayanlah. itulah masa-masa juragan benwit berjaya.

tapi kemudian, diputuskan untuk merombak ulang semua client. jadi, saya mengikuti aturan IP dan DNS dari server. selanjutnya, selama dua minggu terus menerus, koneksi internet mendadak down, super lelet, mengecewakan, sampai saya malu sama semua pelanggan karena banyak yang ngeluh.

a : mas, kok lelet nih?

b : ?

kira-kira anda mau jawab apa? mau bilang ‘lagi gangguan’? atau ‘bukan urusan gw!’?

ternyata, bukan jaringannya yang bermasalah, tapi saya.

karena kabel ADSL ada dua, berarti modemnya ada dua, dan memang begitu kenyataannya. tapi gateway yang saya pasang di semua klien sama, yang berarti semua klien menggunakan gateway yang sama, satu modem yang sama. alhasil, modem yang satu lagi tidak digunakan selama dua minggu itu. dua minggu gan!

dua minggu sebelas komputer berbagi pakai koneksi dari satu kabel ADSL speedy! gimana ndak lelet hayo?

itulah kegeblekan saya, gara-gara tidak berpikir jernih, asal kerja. setelah petugas speedy datang buat ngatur ulang DNS yang baru, dikasi tahu soal satu modem yang tak terpakai itu. lalu 5 klien dirombak untuk memakai gateway yang lain. semua kembali berjalan normal. sekarang, kedua modem terpakai seimbang, koneksi lancar, dan saya kembali naik tahta jadi juragan benwit, (ngelanjutin donglot kamen rider) =))

modem

modem

oya, si imam yang pernah saya ceritakan dulu datang lagi, katanya mau ambil plesdis gadaiannya. sori, pak, plesdis anda ilang dan saya ndak mau bertanggung jawab, karena anda tidak menepati janji (dua minggu kabur) dan sudah mengacaukan pembukuan keuangan. anda sudah kehilangan kepercayaan saya. 🙂

geser ke kiri

geser ke kiri

lihat tu, saya sudah pasang tulisan, kalau mau buka pintu, geser ke kiri, bukan didorong, tapi sampai hari ini, masih saja banyak orang mencoba mendorong pintu geser ini, dan satu dua masih menabraknya.


This blog has been discontinued. All the contents, and new posts can be found at blog.pdft.net
Indonesia Linux Conference 2011

stats

SEO Stats powered by MyPagerank.Net
Counter Powered by  RedCounter

hits

  • 342,240 hits


This blog is licensed under a Creative Commons Attribution-Share Alike 3.0 Unported License.
pejuang mimpi tak ingkar janji