How To : Berforum dengan baik

yap, to the point saja.

aturan pertama : carilah lebih dulu sebelum anda menanyakan atau membuat thread.

aturan kedua : lihat aturan pertama dan abaikan aturan kedua dan lain-lain (kecuali tentang menghormati member lain, tidak berlaku buruk, dan hal-hal semacam itu)

anda tidak repost dan menjengkelkan, maka anda akan jadi anggota forum yang baik.

hei, saya pernah melakukan kesalahan lho. salah satu forum pertama yang saya masuki adalah milis KPLI NTB. lihat apa yang saya lakukan di sini.

saya pemalas dan banyak tanya.

sayah pake ubuntu HH.

1. kalo saya teken keyboard (kecuali ctrl,alt,shft,super) mousenya
macet-macet. ini mengganggu sekali kalau lagi main cs. gimana neh cara
ngatasinnya? (setelah diinstal driver nvidia)

2. saya instal startupmanager supaya bisa gonta-ganti usplash. setelah
bosan, saya balikin ke usplash asli ubntu kok jadi kacau. usplashnya
cuma jalan setengah, indikator mondar-mandir tu. terus masuk ke teks
mode baru logscreen. kan seharusnya setelah mondar-mandir,
indikatornya jalan dari awal sampai akhir, baru logscreen, gimana
caranya supaya kembali seperti semula?

3. logscreen saya tersetting tiled, jadi ada bagian yang hilang/nggak
keliatan terutama menu-menu seperti session, system, language. kalo
pake resolusi 800*600, kembali seperti semula. gimana supaya keliatan
semuanya pake resolusi 1024*768?

4. waktu remaster ubuntu pada tahap

mount -o filesystem.ext3 ./work
(maksudnya file berbentuk filesystem dengan format ext3 mau dimount
ke ./work, baru chroot ke ./work terus ngedit paketnya. tahapnya sih
begitu)

kok nggak mau. katanya jenis filesystemnya harus ditentukan, saya
tambahin -t ext3, malah dibilang bad option, bad filesystem, bla-
bla…

referensi remasternya saya dapat dari linuxindo.web.id-ny pak amrin.
gimana nih pak amrin, apa perintah yang benar?

5. ada yang punya paket reconstructor? kopas dong cz site resminya
nggak bisa diakses.

6. Pak amrin, boleh transaksi lagi?

dan saya tidak menghargai orang lain.

wah, balasan yang tidak membantu. salam kenal ikal!

dan akhirnya saya dapatkan ini.

RTFM. googling.


saya baru tahu arti RTFM 3 bulan kemudian dan saya adalah scallawag! T.T

jadi kawan, entah sampai mulut kita berbusa mengaku-ngaku newbie, usahakan pakai GOOGLE dulu, jangan sampai dapat link lmgtfy.

selamat berforum ria!

0 Responses to “How To : Berforum dengan baik”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

This blog has been discontinued. All the contents, and new posts can be found at blog.pdft.net
Indonesia Linux Conference 2011

stats

SEO Stats powered by MyPagerank.Net
Counter Powered by  RedCounter

hits

  • 317,391 hits


This blog is licensed under a Creative Commons Attribution-Share Alike 3.0 Unported License.
pejuang mimpi tak ingkar janji

