Lucid Fail : driver wireless broadcom tidak otomatis terinstall (emachine)

29 april dirilis, langsung donglot, install, sempurna. lalu saya coba install di sebuah emachine punya teman (cepul). sempurna, kecuali satu. driver wireless tidak bisa. padahal ini kan broadcom! jah!😦

mau donglot driver? bagaimana konek inet kalau waerles ndak bisa? (selain dengan UTP LAN dan akses broadband).

saya yakin drivernya ada di dalam CD live lucid, hanya saja tidak terinstall dengan otomatis. jika anda mengalamai masalah ini, jangan khawatir.🙂

asumsi saya, lucid sudah terinstall, fresh. masukan CD-nya, kemudian buka synaptic, buka setingan bagian repositori. lalu centangkan repo dari CD instalasi, hilangkan centang dari server repo lain. OK. kemudian reload.

system > administration > hardware driver. seharusnya di jendela ini, drivernya terdeteksi, biasanya dua. pilih yang STA. active. driver akan diunduh dari CD.

beres deh.😀

btw, saat saya buka help ubuntu, slogannya masih ‘linux for human being’. padahal kan sudah diganti ke ‘lightware’.🙂

2 Responses to “Lucid Fail : driver wireless broadcom tidak otomatis terinstall (emachine)”


  1. 1 ordinareez 2 Mei 2010 pukul 4:28 AM

    wah udah diganti ke lightware ya? baru tau saya

    ada bug yang lumayan lagi, master. saya baca di phoronix katanya OS lain ga kedetek di GRUB2 setelah instalasi ubuntu, jadi ISOnya di-respin . lumayan bikin stress pengguna baru

  2. 2 piko 2 Mei 2010 pukul 4:45 AM

    wah, wah, gimana nanti nih saat Lucid release party. kalo bermasalah begini saat install ke komputer peserta, bisa malu solve-nya kelamaan.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




This blog has been discontinued. All the contents, and new posts can be found at blog.pdft.net
Indonesia Linux Conference 2011

stats

SEO Stats powered by MyPagerank.Net
Counter Powered by  RedCounter

hits

  • 316,687 hits


This blog is licensed under a Creative Commons Attribution-Share Alike 3.0 Unported License.
pejuang mimpi tak ingkar janji

%d blogger menyukai ini: