hot : hek pesbuk!

halo kawan, ada kisah menarik.
sekarang semua pada pakai pesbuk, penyakit tersembunyi masyarakat kita mulai muncul ; narsisme tingkat tinggi, alay, lebay, semacam itulah. facebook jadi tempat mengeluarkan keegoan kita.
belakangan, banyak orang ngomongin hek-hekan pesbuk (baca : hack facebook). nah, bener ndak sih pesbuk bisa dihek?
menurut saya : facebook adalah salah satu jejaring sosial terbesar di dunia. ini perusahan besar macam yahoo dan gugel, pastilah pihak facebook telah mengantisipasi banyak hal untuk keamanan. jadi, hacking facebook di sini (yang orang banyak omongin) itu cuma 4 kemungkinan, 1. fake login, 2. korban keylogger, 3. paswot korban tertebak, 4. cara hek-hekan yang saya ndak tau caranya. nah, ini menurut saya (tampang bloon, maaf kalau saya sok tahu).
saya pernah dengar hack facebook dengan sebuah perangkat lunak (windows) yang mengharuskan user mencari real ip dari facebook (yang berubah hampir setiap detik). kalo juga dapat, kalo juga cocok pas dicoba, capek dah. ini contoh user yang baik hati. SQL injection mungkin saja, tapi pastinya…. saya kira anda mengerti.  http://blog.xanda.org/2009/01/08/facebook-sql-injection-vulnerability-found/
nah, saya punya seorang teman yang fbnya di-hack, oh, bukan… bukan di-hack, yang benar, diambil alih orang lain. password akun fbnya diganti, berikut password emailnya, jadi tidak bisa reset password. korban sudah minta bantuan ke sana kemari, termasuk saya.
JALAN KELUAR
setelah baca help di FB dan yahoo (saya penjunjung tinggi prinsip RTFM). meskipun link help terkesan sepele, sungguh banyak membantu jika dibaca. dari baca-baca itu, saya dapatkan beberapa jalan.
1. jika ada no ponsel didaftarkan untuk post wall via text message, paswot bisa direset di sana. sayangnya, tidak ada no ponsel didaftarkan. (SKIP)
2. reset via primary email, saya tidak tahu paswotnya, diganti sama pelaku (SKIP)
3. reset via secondary email, tidak ada secondary email. (SKIP)
4. melapor ke pihak facebook bahwa akun ini telah dihack oleh orang lain (saya lakukan dan saya ragu respon pihak facebook).
jadi gimana dong? saya harus langsung ke akar masalahnya, yaitu email. di yahoo, ada jalan keluar, silakan ke https://edit.yahoo.com/forgotroot
saat anda membuat sebuah akun email, pertanyaan keamanan akan ditanyakan, ingatkan? nah, saya mengandalkan itu. jadi saya pilih opsi ke empat. parahnya, si korban adalah orang yang pelupa (katanya). pertanyaan pertama saya nebak-nebak (eh bener ternyata!) dan pertanyaan kedua dijawab korban. akhirnya masuk juga. nah, tinggal beresin ini itu dah.😀
PENCEGAHAN
1. pakai password yang baik (lebih dari 6 digit terdiri dari huruf dan angka, besar kecil, pokoke sulit ditebak)
2. sering gunakan secondary email untuk akun apapun yang mungkin dengan password yang berbeda.
3. hindari login di komputer teman, atau warnet yang operatornya nakal. (fakelogin dan keylogger)
4. jangan pakai pesbuk.😛
BONGKAR BONGKAR YOK!
wow, saya menemukan banyak hal di dalamnya. pertama, si pelaku memfitnah dengan keji. si korban dibilangin selingkuh. skip dah, ndak ngerti masalah beginian. chat historynya belum dihapus, jadi saya bisa lihat percakapan-percakapan sebelumnya. beberapa orang mengenal pelaku, beberapa orang tidak. silakan lihat sedikit.
14 Mei
12:54Saya

hi..

12:54Adeek

hmmmm

pha nma fb_muw?

12:54Saya

sory q ga bisa add…

tkut aq kbongkar..

km skul/kul..?

12:56Adeek

..gg akko ksi tw cpa2 kug??

13:05Adeek

npa diem???

13:07Saya

hmm…

13:08Adeek

?/

13:09Saya

ga ahh..

bsok2 ja q add yah..?

13:10Adeek

mmmm

T.T

13:13Saya

knapa..?

13:14Adeek

amuu gg moe add akko

13:15Saya

bkan gt..

tkut ntar q k’bngkar…

ntar temen2 pada tau sapa aq..

13:16Adeek

..npa jg amuu jdi hacker???

,,cba gg khand qt bza tmendn

13:21Saya

ga, q sbenarny cuma iseng aja..

ga da mksud jhat..

tu apa coba..?

kan ga ada gunanya..?

13:23Adeek

,,iia py mnkn bwt org laen amuu tuy klewatan,,

,,mnkn amuu bza iseng pke cralaen

13:24Saya

sbenarny q mw blikkin…

cuma ngetest kelemahan FB doang…

tp temen2 yg pnya fb ni pada ngeselin semua…

q d kata2in lha..

ya,q kan ga trima..

13:25Adeek

,,ngeselin gmna???

Hari Ini
02:13Adeek sedang offline.
CUMA NGETES KELEMAHAN FB DOANG? buset!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
terus ngapain pakai fitnah orang segala? pastilah bukan itu alasannya. pastilah ia dengki dan iri. aduh, jengkelnya saya, ingin tahu siapa si pelaku. sayangnya dia menolak di log chat ini. ini ada yang lain.
14 Mei
20:30Baiq

ooey

20:30Saya

ya..

20:31Baiq

cpa ni ?

20:31Saya

knapa?

20:32Baiq

km yg d blg pencuri fbx iven ya ?bner g ?

20:32Saya

iya..

kok km tau..?

20:33Baiq

hahahhaa

dasar lu

20:34Saya

hmm..?

20:34Baiq

kog km jhat bgt se ??tega btul lu,

20:35Saya

q tuh sbenarny cuma iseng2 aja..

q mw balikkin ni fb..

tp tmen2 yg pnya fb nih,mlutny ga bisa d jaga smua yah..?

20:36Baiq

blikin deh..bkan hak lu ni bang..he

absx lu curi ni fb,,pst lah shnbtx pda mrah smua,,

20:36Saya

q ga trima aja dah dikata2in kyak gn…

ada yg sok2an llah..

20:37Baiq

cba lu kg kyk gtu,,ya pst mrka g pda ngmong kyk gtu,,

20:38Saya

pdahal dah gua bilang lo..

q cuma belajar aja tentang kelemahan fb…

ntar q balikkin..

20:38Baiq

u cew or cow ?

20:38Saya

cow..

20:38Baiq

bwt pa taw kyk gtuan ?npa musty fbsx iven ?

20:39Saya

ya,iseng2 aja…

q juga ga tau iven itu sapa..

q juga ga kenal..

20:39Baiq

mang dy cpa lu ?

dy knal lu g ?

20:40Saya

ya ga lah..

q juga ga knal dia..

lo tman dia../

20:40Baiq

pantez..

20:40Saya

lo tman dia..?

20:40Baiq

yupz..

dy tmn paskib qu,,tp bda sculaa..

20:43Baiq

drmna u taw paswodr tu fb ?

20:43Saya

belajar lah…

20:43Baiq

u nag smanda jg ?

20:43Saya

eh iya,lo anak mana..?

20:43Baiq

nag mtrm,,u ?

20:44Saya

oo..

skul/kul..?

20:44Baiq

lo ?

maw kul..lu gmnm ??

20:48Saya

mw kul d mn..?

klo q skrg lg kul..

20:48Baiq

smest brp ??

20:49Saya

q smster 6..

lo mw kul d mn?

20:49Baiq

wwooww…

d mtr,..unram

20:57Saya

ga berani kul d luar..?

20:58Baiq

brani,,ortu g ngzinin,,mawx d jkte or yogja,,tp ortu g ksi

20:58Saya

oww…

nah, itu ketauan! dari mana dapet paswot fb? belajarlah… SOK!

ini ada lagi, mungkin ada orang yang meminta bantuan dari si pelaku.

15 Mei
10:40Ichaq

bisa???

10:42Saya

kmarin tnggal dkit lg..

tp emailny freeze..

10:42Ichaq

trus??

nd ngerti

10:43Saya

hrus tnggu 24 jam..

10:43Ichaq

>.<

10:43Saya

🙂:)

10:43Ichaq

ok ok..

🙂:)

makasi mass

NAH, APALAGI INI! HAH? kemarin tinggal sedikit lagi, tapi emailnya freeze. besok. harus tunggu 24 jam.  baca nih : harus tunggu 24 jam. saya juga mendapatkan penolakan (expired in 24h) setelah gagal menebak pertanyaan keamanaan sekian kali. ow, jadi pelaku mengambil alih akun dari si Ichaq dengan cara ini, menebak2 pertanyaan keamanan (mudahan saya tidak salah, maaf). melihat kata2 sedikit lagi dan 24 jam saya tambah yakin. dan ternyata lawan chattingnya meminta bantu mengambil alih akun fb orang lain juga. nakal sekali! mungkinkah si pelaku menggunakan cara yang sama terhadap akun korban? mudahan iya dengan tingkat kegeblekan si pelaku.

lihat ini, dari log pesan.

Pilih: Semua, Telah Dibaca, Tak Satu Pun

Tampilkan:SemuaBelum Dibaca
Antara *********************** dan Anda
*************** 13 Mei jam 21:26
sory q ga bisa bagi no hp q…. q juga ga isa sms km…soalny privasi… gpp kan..? km krim aja email tmen km ke aq..

klo bisa pass email nya jg.. ok.. yhanks.. :]

********************** 14 Mei jam 7:38
iya deh
>.<
makasii ya sbLmnnya
🙂
**************@yahoo.com
pass : ********
kalo bisa tutup akun fbx smentara yah..
🙂
makasii masnyaaa…
NAKAL!
ini, ada lagi, dari orang yang mencoba membantu korban (halo anang, memang pelit orang ini, tapi goodwork, ketahuan gobloknya si pelaku😉
Pilih: Semua, Telah Dibaca, Tak Satu Pun

Tampilkan:SemuaBelum Dibaca

hep… baless messege ana

Antara Anda dan ************************
**************************** 12 Mei jam 22:47 Laporkan
ana tau siapa nt….z
PELAKU******** 13 Mei jam 21:47
apa loe…sok tau…
**************************** 13 Mei jam 21:48 Laporkan
whaha.. akhirnya ngebales juga lu nyed.. -.-‘
konfirmasi gwe donk jadi temen lu
PELAKU******** 13 Mei jam 21:50
sory boy… mw ngapain… hmm gua pkir2 dulu…loe pkir gua bego kyak loe… wkwkwk…😛

**************************** 13 Mei jam 21:51 Laporkan
wkwkwk.. dasar pengecut lu gak berano ngekonfirm gwe….
ya udah lu add gwe pake FB asli lu.. siapa tau kita bisa jadi fren… dan memajukan IT mataram
PELAKU******** 13 Mei jam 21:56
bkan pengecut… tp pkai logika aja… gua tau mksud loe klw guaconfirm..

loe anak IT..? hmm…(thinking)..

**************************** 13 Mei jam 22:00 Laporkan
weh.. logika lu maen juga… gwe punya kuis buat lu… tapi gak usah dhe.. kyk nya lu udah pinter berlogika… wkwkbukan… gwe anak design..😀
tapi design gwe jelek..

haha.. sumpah.. liat tingkah lu.. gwe jadi inget jaman” gwe awal gwe buat FB,,.. kira”… awal february 2009

PELAKU******** 13 Mei jam 22:07
wkwk… biasa cuma iseng2 ja…ohh anak design.. klo gua memang anak IT.. :Pgua tuh cuma iseng aja ngehack nih FB lgian buat apa coba…?
awalnya buat main2 aja.. sebenarny mw gua blikkin nih fb..

tp tmen2 yg pnya nih fb pada sok2an smua… ya udah… gua isengin aja sekalian nih fb….wkwkwk…

**************************** 13 Mei jam 22:11 Laporkan
wkwkwk…IT mana lu??
kyknya udah kuliah yak??

lu ngheck nih FB pake metod fakeloging yah?? tapi kyknya klo lu nghecknya akhir” ini.. kyknya gak mungkin.. kyknya lu dapet nya via keyloger deh… huhuhu

ya.. gwe tau kok.. lu sbnernya baek..😀

PELAKU******** 13 Mei jam 22:22
gua IT jogja… klo lo design mana..?… q ga pkai fakeloging.. tu mah gmpang bnget…q pkai metode SQL Injection buat ngehackny…😛
jngan bilang orang lain yah… wkwkwk😛

**************************** 13 Mei jam 22:26 Laporkan
owh iyya.. tnang aja.. wesh… sQL??
nginjectnya gmna?? kok bisa,,,z -.-‘
bukannya FB udah di apdet terooos…..z
PELAKU******** 13 Mei jam 22:28
belajar dong… masa gt aja ga bisa..😛
**************************** 13 Mei jam 22:29 Laporkan
wkwk.. aye tau… cwe itu kan masih pake angka ID..😛
PELAKU******** 13 Mei jam 22:31
mksudny..? ga ngerti..?
**************************** 13 Mei jam 22:33 Laporkan
facebook.com/id=183********26 >> bisa di sQlfacebook.com/**** >> gak bsia..

cari tau dulu ID hankz itu baru bisa di injeksi.. bukan begitu pak master??

PELAKU********13 Mei jam 22:38
salah… masa pkai ID angka baru bisa d injeksi… pakai ID angka atau huruf sama saja,ga ada bedany…facebook sebenarny aman loh.. cuma ada beberapa celah,dan itu pakai SQL.. makany belajar.. tau bahasa pemrograman SQL ga..?

**************************** 13 Mei jam 22:40 Laporkan
gak tau… -.-‘
ane minta buku ma tmen tu.. tapi blum di kasi”… z
googling… gak bisa… keyword nyasar mulu
**************************** 13 Mei jam 23:16 Laporkan
ohya… hehe.. sbnernya akun nya cwe itu bsia di ressete ya passnya di email… haha..
tapi pass emailnya aja dia gak tau cwe itu…😀
so.. boleh gak.. saia minta pass akunnya??
PELAKU******** 13 Mei jam 23:20
wkwkwk… pass email nya dah gua ganti.. percuma..klo lu gua ksih pass email sama aja gua ksih ni FB ma loe..
masa gua me ngasih gt aja.. ckckck…

**************************** 14 Mei jam 1:10 Laporkan
Owh iya… Kyknya lu knl dket sma maya yg ikut”an ngwall d wallnya rhena… Ato jngan” 1 org… Hahai… 1x bhong psti akn mncul kbohongan lainnya…🙂
Dikirim melalui Facebook Seluler
PELAKU********14 Mei jam 1:52
ngintip lu yah… hehe… ga kok.. tuh cuman tman d fb aja.. kenal2 gt ja..q juga ga kenal dia… dia yg add fb ini… hehe..:D

**************************** 14 Mei jam 5:52 Laporkan
iyya… haha.. sWt… -.-‘dia kan dari jogja…z
statusnya serem” juga.. ya kyk tukang pemantau gitu.. hahai…

**************************** 14 Mei jam 6:50 Laporkan
sQL gak bisa di facebook.. :Dsatu lagi.. gwe gak knal ma yg punya FB..
ayolah.. balikin FB nya.. klo lu gak brani balikin sendiri,… sini biar gwe yg balikin….z

PELAKU******** 14 Mei jam 12:54
sapa bilang SQL ga bisa d fb…kan dah gua bilang ada celah, dan celah itu pakai SQL Injection..

makany belajar… lgian lo aja ga bisa pemrograman SQL.. mana bisa lo ngerti… ckckck..

BELAJAR!!!

**************************** 14 Mei jam 13:42 Laporkan
Whahaha… Iyo iyo… Tapi balikin dululah fb orang…
Balikin lah may…z
Dikirim melalui Facebook Seluler
HAHAHA, percakapan paling sok tahu yang pernah saya baca. owh, jadi akun emailnya kamu hack pakai SQL injection juga? Yahoo? YAHOO? *ngupil ah
UPDATE
saya pasang secondary emailnya. ternyata pelaku bandel, karena penggantian pertanyaan keamanan butuh 24 jam, dia coba lagi masuk dan ganti-ganti password, dan anang pun beraksi sesuai rencana. good job!
tanpa skrinsut adalah hoax.

5 Responses to “hot : hek pesbuk!”


  1. 1 rizal 11 November 2010 pukul 6:58 PM

    kk aku ingin dapatin hekan yang major 1 ke atas yang ga gb an kk GM

  2. 2 rizal 11 November 2010 pukul 7:00 PM

    KK GM aku minta hekan dong yang major 1 keatas yang ga gb an kk pliss kasih aku hekan kk

  3. 3 Colek 15 November 2010 pukul 8:33 PM

    paling aman buka fesbuk dari komputer sendiri…, biarpun ndak di logout, ndak ada yg bakal nyuri passwornya (if you know how to secure your own password) tentunya

  4. 4 Wati 8 Maret 2011 pukul 3:20 PM

    Ksh tw dong cra hek fb c0oz y fb qu d hek 0rng truz plizz jwabn ya??


  1. 1 Hack FaceBook « Spg_08's Blog Lacak balik pada 12 Juni 2010 pukul 3:33 PM

Tinggalkan Balasan

This blog has been discontinued. All the contents, and new posts can be found at blog.pdft.net
Indonesia Linux Conference 2011

stats

SEO Stats powered by MyPagerank.Net
Counter Powered by  RedCounter

hits

  • 317,557 hits


This blog is licensed under a Creative Commons Attribution-Share Alike 3.0 Unported License.
pejuang mimpi tak ingkar janji

