kesetrum genset

halo kawan😦

lebih dahulu, saya mau kasi tau penyebab semua ini : PLN sux!

oke, jika untuk alasan penghematan, saya setuju pemadaman bergilir, tapi kalau pemadamannya di luar jadwal dan 3 kali berturut-turut dan jangka waktu sebentar, saya rasa itu tidak bisa ditoleransi.

ceritanya begini. hari ini jadwalnya kota ampenan nyala, jadi warnet jalan terus dan saya ndak perlu ngurus genset. tapi, malam itu tiba-tiba mati lampu. dan genset pun saya nyalakan, 4 kali narik starternya yang lumayan berat. brrrr…. brrrr… (suara genset gitu ya?)

belum sebentar, listrik nyala, dan genset saya matikan sembari menggulung kabel.

2-3 menit. jleb! listrik mati lagi. saya nyalakan genset lagi, pasang kabel. brrr… brrr…. (mijet-mijet otot trisep gara2 salah narik starter)

listrik nyala lagi. saya senang lalu matikan genset. gulung kabel.

jleb! waktu itu saya ingin teriak. saya buyarkan kabel dengan kasar, lalu narik starter asal-asalan (langsung nyala lho ^^), terus langsung saya cok kabelnya ke genset.

woi, saya kesetrum! yang saya rasakan saat itu, tubuh saya seperti ponsel yang sedang di-calling, bergetar dalam kecepatan tinggi. dalam waktu singkat itu, rasanya agak sulit menarik tangan dari genset, seperti magnet. syukurlah tangan saya lepas dan sengatan listrik itu berhenti. cepat-cepat saya matikan genset.

lalu sempoyongan. tetangga kanan kiri pada ngelirik2. “kesetrum yah?”. ada yang ketawa juga. =.=

tangan saya sakit sekali, bau gosong dan ada rasa terbakar. kok bisa sih genset ini nyegat begini? setelah saya perhatikan dengan seksama, ternyata tadi saya nginjek ujung colokan, yang mana ujung colokan satunya sedang saya colok di genset. yaaaaah =.=, puantes!

2 Responses to “kesetrum genset”


  1. 1 fitria nazira 2 Juni 2010 pukul 7:13 AM

    sabar mas….
    emang dasar tu perusahaan lilin negara, kyk yang mas bilang…

  2. 2 fraxis 2 Juni 2010 pukul 10:02 AM

    wah, saya juga mau >.<


Tinggalkan Balasan

This blog has been discontinued. All the contents, and new posts can be found at blog.pdft.net
Indonesia Linux Conference 2011

stats

SEO Stats powered by MyPagerank.Net
Counter Powered by  RedCounter

hits

  • 317,557 hits


This blog is licensed under a Creative Commons Attribution-Share Alike 3.0 Unported License.
pejuang mimpi tak ingkar janji

