im not active on facebook

sebenarnya mau dikasih judul im quit from facebook. saya hampir melakukan ini, tapi tidak jadi karena beberapa hal.

pertimbangan pertama, saya menganggap akun ini seperti nomor ponsel. kalau ada yang mau hubungi saya lewat jejaring sosial ini, silakan. saya tidak menutup pintunya.

jadi, akun saya akan tetap aktif, tapi saya tidak pernah login lagi, kecuali ada pesan masuk (diberitahukan melalui email) dan ada undangan main catur online dari teman.🙂

jika saya login, mungkin saja saya melakukan sesuatu (like, comment), tapi tidak dengan update status.

kenapa?
alasannya, bukan karena masalah privasi facebook yang buruk (ini terpikirkan juga sih. bayangkan, kita harus memikirkan terlebih dahulu sebelum memposting sesuatu, karena apa yang kita posting, itu bisa terlihat oleh semua orang yang menjadi teman kita. adik kita yang masih kecil atau teman sebaya kita, tidak ada bedanya), tapi karena saya sudah malas menggunakan jejaring sosial, tidak juga plurk, twitter, etc.

hmm. saya cuma merasa malas saja dan merasa tidak ada gunanya. jika saya login, yang saya lihat hanyalah status aneh-aneh, curhatan, laporan-setiap-lima-menit-sekali-kehidupan-seseorang, teks alay, dan lainnya. sebagian besar informasi tidak bermanfaat dan tidak ada hubungannya dengan saya.

pada diri banyak orang, saya melihatnya sebagai candu. ragu? tanyakan pada diri anda sendiri. selain bekerja di percetakan, saya kerja paruh waktu di warnet. dari fasilitas remote di server billing, saya bisa memantau apa saja yang dibuka pengunjung.

tebaklah. ya, anda benar, jawabannya facebook, facebook, facebook. candu ini bahkan lebih berat dari pada rokok. dan saya tidak mengerti mengapa orang-orang bisa terjerat sampai separah itu.

apakah dengan menulis posting ini berarti saya menyarankan anda untuk keluar dari facebook? *malu-malu bilang iya >.<

saya pernah membaca sebuah status, "apakah dengan tidak menggunakan facebook/twitter kita akan jadi kuper?". saya tertawa, saya rasa tidak. toh memang dari sononya saya kuper.😛

hmm. malah jadi kepikiran, tau-taunya saya posting mikroblogging di wordpress ini sebagai pelarian.😛

saya tidak menulis status lagi. gutbai pesbuk!🙂

2 Responses to “im not active on facebook”


  1. 1 internet gratis droidvpn 2 Juli 2014 pukul 11:43 AM

    Howdy! This post could not be written much better! Going through this post reminds
    me of my previous roommate! He always kept preaching about this.
    I will forward this article to him. Fairly certain he’ll have a great read.
    Thank you for sharing!


  1. 1 Saya ikuti jejak master piko | frxsbook Lacak balik pada 6 Agustus 2010 pukul 12:38 AM

Tinggalkan Balasan

This blog has been discontinued. All the contents, and new posts can be found at blog.pdft.net
Indonesia Linux Conference 2011

stats

SEO Stats powered by MyPagerank.Net
Counter Powered by  RedCounter

hits

  • 317,557 hits


This blog is licensed under a Creative Commons Attribution-Share Alike 3.0 Unported License.
pejuang mimpi tak ingkar janji

