tidak percaya

saya melihatnya di setiap sisi kehidupan yang saya tengok. saya melihatnya di nyanyian-nyanyian manusia, deretan kata dalam puisi, sebuah buku. saya melihatnya di setiap tempat, mereka ada dimana-mana!

bahkan (dengan malu saya mengakui), bahwa saya juga melihat di dalam diri saya sendiri. bagaimana bisa, padahal saya menertawakannya ketika saya masih kecil, ketika dunia begitu indah. saya ingat beberapa. membicarakannya seperti ia mahluk di belahan dunia lain yang takkan pernah menyentuh kulit saya, hati saya.

waktu berjalan kadang cepat kadang terlalu lambat dan saya mulai melihat semua orang berubah. mereka membangun tembok-tembok yang tipis rapuh dan bersenang-senang di dalamnya.

mereka bilang ini normal

tapi saya berani bertaruh bawah ia tidak penah eksis sepanjang waktu meski banyak kisah-kisah indah

saya tidak bisa bohongi diri sendiri bahwa saya juga menyukai kisah-kisah tentang ini

tapi saya tidak percaya karena saya tidak melihatnya di sekeliling saya, mereka cuma muncul sebentar, sementara.

ia, seperti rintik hujan pada genangan air

setetes akan terjatuh, membuat riak, lalu hilang

akan ada tetes lain, riak lain, hilang

akan ada lebih banyak lagi

pengkhianatan, rasa tidak percaya, emosi buruk

sampai hujan reda

sampai matahari menghirup genangan air itu

dan betapa saya takut

bintang malam bertemu fajar

yang tersimpan akan memudar

1 Response to “tidak percaya”


  1. 1 lukisanmoses 8 Juli 2010 pukul 3:11 PM

    He he he… kayaknya sama seperti yang saya rasakan waktu bikin lukisan judul “Splits” (2010) So then each personality crushed & mixed, one for all, all for nothing… Salam hangat.


Tinggalkan Balasan

This blog has been discontinued. All the contents, and new posts can be found at blog.pdft.net
Indonesia Linux Conference 2011

stats

SEO Stats powered by MyPagerank.Net
Counter Powered by  RedCounter

hits

  • 316,687 hits


This blog is licensed under a Creative Commons Attribution-Share Alike 3.0 Unported License.
pejuang mimpi tak ingkar janji

