nvidia di ubuntu

sejak jaman gutsi gibon, selesai install selalu saja harus sibuk ngoprek ini itu untuk install vga dan dapatkan resolusi layar yang baik. hardy, intrepid, jaunty, karmic, selalu saja. dan parahnya, setelah berhasil install sukses, saya malah melupakan caranya (karena sibuk main game). selalu terulang, haha. menyebalkan sih, karena monitor saya 17 inchi dan resolusi 1024×768 sama sekali tidak menyenangkan. dan barusan instal lucid lagi, lupa lagi. buntu lagi di driver vga. tidak ada yang dideteksi di hardware driver. terus gimana?

saya pernah denger kalo driver nvidia langsung tocker di lukit, tapi kok ndak ya?

setelah bertapa sambil makan mie ramen (baca : mie rebus instan, sudah berbulan2 ndak makan mie), saya langsung ingat. cara ini saya pakai saat install karmic. mungkin berbeda untuk rilis yang lebih rendah. caranya cuma 2 langkah!

1. install kernel source, syarat : konek repo.

sudo apt-get install linux-kernel

sudo reboot

2. install driver vga. buka system > administration > hardware driver. pilih driver yang recommended. active. reboot.

beres deh. saya tulis di blog ini supaya saya bisa lihat di sini kalo lupa. (maklum pelupa akut, malah mungkin lupa kalo pernah nulis di sini ;-)  )

4 Responses to “nvidia di ubuntu”


  1. 1 temon 30 Juli 2010 pukul 3:50 AM

    mang vga nya nvdia apa kang? aku mo beli nvidia 9500 gt mo aku pasang di lucidku, ada masalah kah?

  2. 2 piko 30 Juli 2010 pukul 8:29 AM

    nforce, on board. tidak masalah. beli saja. pasti tocker.🙂

  3. 3 Sugi 1 Desember 2010 pukul 4:13 PM

    blog yang bagus dan artikelnya keren, mas saya menggunakan nvidia geforce 8400gs.saya ada masalah ketika proses instalasi drivernya di ubuntu ultimate edition gamers 2.6 (ubuntu ueg 2.6), saya menggunakan ubuntu tersebut karena saya tidak memiliki koneksi internet dan di (ubuntu ueg 2.6) sudah terdapat banyak codek dan software2.saya sudah googling dan bertanya di beberapa forum tetapi masalahnya belum terpecahkan juga, saya sempat kehilanganharapan karena begitu sulitnya menginstal driver vga saya.setelah membaca tulisan mas di kaskus saya mulai memiliki harapan baru untuk kembalimenggunakan linux ubuntu.semoga mas bisa membantu saya menginstal driver nvidia saya di (ubuntu ueg 2.6).terima kasih

  4. 4 piko 2 Desember 2010 pukul 2:57 AM

    lakukan yang seperti di atas pak. dan tentu saja, dibutuhkan koneksi internet atau dvd repo. usahakan dapatkan koneksi. nanti saat pemilihan hardware driver pilih nvidia 177.


Tinggalkan Balasan

This blog has been discontinued. All the contents, and new posts can be found at blog.pdft.net
Indonesia Linux Conference 2011

stats

SEO Stats powered by MyPagerank.Net
Counter Powered by  RedCounter

hits

  • 316,690 hits


This blog is licensed under a Creative Commons Attribution-Share Alike 3.0 Unported License.
pejuang mimpi tak ingkar janji

