ubuntu di supermarket

kemarin diajak pergi, mampir di supermarket di daerah cakranegara-sweta kota ruko antah berantah buat beli batere 9 volt (untuk UTP cable tester). terus saya kaget liat kasirnya.

itu desktop jaunty jackalope. terus kepala saya muter2 lihat deretan lain, 4 atau 5 komputer kasir, semuanya pakai ubuntu!

terus saya ngomong, “ubuntu… ubuntu…,” sambil senyum-senyum ndak jelas di depan kasir. tapi saya kira wajah cewek itu seperti anggap saya orang gila, jadi saya memalingkan muka. saya lihat baterai 9 volt itu discan pakai code bar scanner. harga-harganya langsung muncul di layar ubuntu. saya baca apa aplikasi kasirnya, tapi saya lupa sekarang  jadi tidak saya tulis di sini. sialan keren dah!

besok-besok, saya mau datang ke sana, pura-pura beli pocary sambil bawa kamera (buat jepret ubuntu-nya), dan minta tanda tangan kasirnya mungkin. >.(o)

tumben sekali saya lihat penggunaan perangkat lunak terbuka di sini (mataram, dalam usaha/bisnis/pendidikan), palingan di leptop temen-temen tukang oprek. dan denger-denger PNS sekarang ndak bisa maen zuma lagi, karena harus pakai ubuntu dan ikuti pelatihannya. haha.

7 Responses to “ubuntu di supermarket”


  1. 1 Willy Permana 26 Juli 2010 pukul 3:13 AM

    Ditunggu skrinsyutnya 😀

  2. 2 piko 26 Juli 2010 pukul 10:10 AM

    haha. ok ok. 🙂

  3. 3 arema 27 Juli 2010 pukul 10:31 AM

    gan, tolong donk poto2 ubuntu di minimarketnya… terima kasih gan

  4. 4 piko 28 Juli 2010 pukul 5:07 AM

    waduh. oke. oke. disegerakan.

  5. 6 piko 19 Agustus 2010 pukul 3:52 PM

    waduh, sebentar lagi (nungguin DSLR)

  6. 7 Zusfan 25 Januari 2011 pukul 4:45 PM

    topppp…..mataram…..? padahal orang memandang mataram kota kecil 🙂 salut [aku juga lulusan SMP 2 Mataram coy] 🙂


Tinggalkan Balasan

This blog has been discontinued. All the contents, and new posts can be found at blog.pdft.net

RSS latest post @ blog.pdft.net

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
Indonesia Linux Conference 2011

stats

SEO Stats powered by MyPagerank.Net
Counter Powered by  RedCounter

hits

  • 356,877 hits


This blog is licensed under a Creative Commons Attribution-Share Alike 3.0 Unported License.
pejuang mimpi tak ingkar janji

