tindihan > sleep paralys

pernah mengalami tindihan? dalam artian umum, ketika anda baru bangun tidur, badan tidak bisa digerakkan, sesak nafas dan semacam itu. orang-orang menyebutnya tindihan, badan kita ditindih sama mahluk halus.

hei, saya alami juga! saya cerita ke orang lain dan mereka rata-rata punya komentar yang sama, “ditindih hantu tu”, “kamarmu ada jinnya”, blablabla. saya jadi ragu.

ceritanya begini. saya terbangun dengan posisi tengkurap dan kepala menghadap tembok. saat mata terbuka, saya tidak bisa gerakkan apapun. bahkan membuka mulut pun sulit, cuma bisa menggerakan kelopak mata, berkedip-kedip lihat tembok. dan ini berlangsung agak lama, 1-2 menit mungkin. saya benar-benar ketakutan saat itu. sulit menenangkan pikiran, benar-benar panik.

akhirnya bisa bergerak dan saya mulai bernafas cepat.

saya googling dan temukan sleep paralys, dan penyebabnya yang paling mungkin adalah kurang tidur! *ah

saya harus percaya hantu yang duduk di punggung saya atau apa kata wikipedia?

2 Responses to “tindihan > sleep paralys”


  1. 1 ordinareez 10 Agustus 2010 pukul 1:13 AM

    percaya tuhan, musrik percaya ama hantu di punggung hahahah

  2. 2 piko 10 Agustus 2010 pukul 6:00 AM

    *tidur dengan duduk di kursi kepala di meja, biar sleep paralys lagi.


Tinggalkan Balasan

This blog has been discontinued. All the contents, and new posts can be found at blog.pdft.net
Indonesia Linux Conference 2011

stats

SEO Stats powered by MyPagerank.Net
Counter Powered by  RedCounter

hits

  • 316,997 hits


This blog is licensed under a Creative Commons Attribution-Share Alike 3.0 Unported License.
pejuang mimpi tak ingkar janji

