Kaipang : Gili Trawangan Go Open Source

karena koneksi internet sulit di pulau kecil, saya ndak bawa hp dengan koneksi inet dan warnetnya gila-gilaan, (400 rupiah per menit = 24000 rupiah per jam), kemarin ndak bisa ngapdet banyak2.

judulnya boong ah. intinya, ini pertama kalinya kaipang (aka KPLI NTB) liburan bersama ke suatu tempat dan kali ini pilihannya adalah gili trawangan, salah satu dari 3 pulau kecil di sebelah sana lombok. ide dari mas jeni. kebetulan blek baru pulang nggembel dari jakarta (habis bela-belain datang ILC 2010) dan kebetulan lagi ada tamu dari menristek yakni mbak yeni kusumawati. yang berangkat 6 orang, yakni yang mulia ketupang, blek, yeni, jeni, cepul, dan saya sendiri.

kami berangkat dari rembiga, setelah menunggu mbak yeni mendarat di bandara. naik mobil angkutan sambil diterpa hujan. pendek cerita sampailah di bangsal, pemenang, sebuah daerah di sebelah sana lombok. lalu naik cidomo ke pelabuhan (kudanya lamban, habisnya 9 orang satu cidomo dengan asumsi seorang blek = 4 orang). menyebrang dengan sampan bermotor, kedinginan dan mengantuk.

sampai di sana kami disambut di tempat bakar-bakar barbekiu (cuma disambut tok, ndak dikasih makan). dijemput oleh seorang kawan, akim, dan istirahat sementara di kos-nya sebelum cari penginapan. kaipang tidak jadi menginap di villa ombak (itu koar-koar kemarin sore tapi ya sudahlah), tapi di homestay bernama ‘rumah hantu’ (berhubung kaipang miskin semua). saya tidak bohong kalau namanya memang rumah hantu. ke sini saja sendiri kalau tidak percaya.

sewa kamar 2 biji, satu untuk yeni, satu untuk sisa gembel kaipang. begitu ketemu kasur blek-jeni-ketupang main peluk-pelukan, najis. habis itu makan2 di warung sebelah (dapet harga lokal). harga apa saja di gili trawangan memang mahal, tidak hanya karena di sana ramai sama bule, nasi balap pun harganya 8000 rupiah. setelah makan, ngalor ngidul sampai larut. banyak ketawanya.

btw, itu jeni bersin-bersin dan ketupang batuk-batuk, bikin saya sulit tidur. sementara blek memutuskan (terpaksa) tidur di lantai karena ukuran badannya yang tidak manusiawi. pagi-pagi saya bangun dan ketupang kata ingin lihat sunrise, tapi langit mendung.

o iya, si rumah hantu ini pelit karena checkout-nya adalah pukul 10.30. setelah sebelumnya sedikit pertunjukan tidak masuk akal (baca : sulap) dari blek, kami minggat dari rumah hantu, makan di tempat kemarin (semua punya nafsu makan yang baik), kemudian menuju pelabuhan, nunggu mamiq ishak yang akhirnya datang bersama anaknya.

btw ndak ada linux, komputer, atau semacamnya, lupakan. kami pergi lihat anak2 penyu di tempat konservasi. setelah ketupang ndak ragu-ragu buka baju buat nyebur (fakta = ketupang itu bedel), cepul dan blek (lebih bedel lagi) malu2 kucing ikut nyemplung. mandilah mereka bertiga di pantai. mbak yeni akhirnya ikut nyemplung juga, snorkling pakai pelampung lihat keindahan alam bawah laut gili trawangan.

selesai pukul 3, kami makan siang. habis itu baru pulang. kali ini memang tidak hujan, tapi ombaknya itu gede. sayangnya saat sampai lombok mbak yeni kecemplung. tasnya basah termasuk isinya. aduh, maaf maaf.

akhir cerita, kami pulang naik taksi. ho oh.

*bedel = perut buncit makmur

KAIPANG MEMANG ROCK!

eh, ada lagi tapi gag penting. saya potoan pake jaket slackware si blek. bulukan but it’s legend!!!


10 Responses to “Kaipang : Gili Trawangan Go Open Source”


  1. 1 mamiq 14 Desember 2010 pukul 11:14 AM

    hebat, pulangnya pake taksi ya… untung ada mbak Yenni. Dan pulanglah aku membawa Jeni yang agak sakit pake motor. Untung ada Jeni. Dia yang jagain anakku. Soalnya anakku tidur. Ku antar Jeni sampe depan rumahnya. Thanks Jeni.

  2. 2 Black_Claw 16 Desember 2010 pukul 7:56 PM

    Woi fotonya salah. Mustinya foto yeni yang habis tenggelem di gili itu yang diaplot… Ekspresinya priceless… =))

    GANTI FOTONYA!!!

  3. 3 piko 16 Desember 2010 pukul 8:07 PM

    yang mana? yang megap2 itu? ok ok.

  4. 7 blue 23 Desember 2010 pukul 1:43 AM

    huaaaaaa…. bleeeeeekkkk!!! hiks, ndak di facebook, ndak di milis, ndak di blognya kpli, ndak disini :((
    pikooo… *muka memelas*

  5. 8 piko 23 Desember 2010 pukul 3:05 PM

    BLUBLUBLUBLUB!

  6. 9 blue 27 Desember 2010 pukul 10:40 AM

    haduh ga mempan #-o


  1. 1 Liburan Bersama KPLI NTB di Gili Trawangan « Metamorfosis! Lacak balik pada 28 Agustus 2011 pukul 6:32 AM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




This blog has been discontinued. All the contents, and new posts can be found at blog.pdft.net
Indonesia Linux Conference 2011

stats

SEO Stats powered by MyPagerank.Net
Counter Powered by  RedCounter

hits

  • 316,690 hits


This blog is licensed under a Creative Commons Attribution-Share Alike 3.0 Unported License.
pejuang mimpi tak ingkar janji

%d blogger menyukai ini: