bacaan minggu ini : ngeh

tadi lagi jalan2 di perpustakaan daerah sambel petantang petenteng bawa kartu anggota baru, sebentar-sebentar dicium-cium, baunya masih baru. btw saya adalah blacklist perpusprov NTB karena pernah menghilangkan buku dan denda ratusan ribu. sangat paradoks karena saya juga pernah mendapat penghargaan anggota terbaik tahun 2007, meminjam buku terbanyak, ratusan buku dalam setahun (hadiahnya buku juga yang kalau ditumpuk hampir setinggi dada saya pada waktu itu). jadi, mendapat kartu anggota baru adalah hal yang sangat membahagiakan. kata mau cari buku bumi manusia, eh malah dapet ini. btw, di perpusprov ada banyak buku baru, termasuk semua karya pram. tapi buku bumi manusia ndak ada, mungkin dipinjam, padahal seri lain ada 2-3 buku jumlahnya. cepat juga, seminggu lalu  lihat di bookland, di sini sudah nongol.

jadi, ngeh [bukan cerpen, tapi kumpulan esai] ini adalah pinjaman pertama saya setelah 2 tahun jadi ex-buronan perpus. baru ambil dari rak saya langsung buka halaman tengah-tengahnya, di bagian sinetron indonesia langsung saya baca secepat kucing berlari. kesimpulan kilat : great!

tau gak, sebenarnya putu wijaya itu nulisnya ngalor ngidul ndak jelas seolah asal nulis, tapi kalau dibaca baik2, ini ngalor ngidul ndak jelas yang sangat berbeda dan mentowel-towel hati dan pikiran kita. prediksi saya buku ini habis dalam 1 minggu lebih. kok? baca santai dong.

review? enggak. karena (1) saya belum selesai membacanya dan (2) saya tidak pandai menulis review. nanti sajalah.

btw lagi, ini kartu perpusprov bisa dipakai buat ngenet gratis, 1 jam dengan komputer perpusprov, 3 jam untuk hotspot dengan komputer sendiri. kecepatannya lumayan untuk akses imel sewaktu-waktu, lagi pula kecepatannya tidak mengecewakan.

4 Responses to “bacaan minggu ini : ngeh”


  1. 1 frxs 16 Desember 2010 pukul 11:55 AM

    Nice story… Pram memang jempolan

  2. 2 ordinareez 29 Desember 2010 pukul 3:30 PM

    hahaha berapa buku mas?

  3. 3 ordinareez 29 Desember 2010 pukul 3:32 PM

    *hahaha berapa buku mas yang diilangin?


Tinggalkan Balasan

This blog has been discontinued. All the contents, and new posts can be found at blog.pdft.net
Indonesia Linux Conference 2011

stats

SEO Stats powered by MyPagerank.Net
Counter Powered by  RedCounter

hits

  • 317,317 hits


This blog is licensed under a Creative Commons Attribution-Share Alike 3.0 Unported License.
pejuang mimpi tak ingkar janji

