ingatan

1. saya sering lupa dimana meletakkan barang yang berukuran kecil, seperti ponsel, kunci, UFD, etc. saya bisa mengingat dengan baik dimana barang2 itu setelah saya duduk tenang lama sekali dan barangkali seharian.

2. saya lupa semua teman2 saya saat sma (baru dua tahun) kecuali sedikit orang yang masih sering saya temui, tetapi saya ingat semua nama panggilan teman-teman sekolah dasar saya, 41 orang tidak kurang tidak lebih.

3. saya lupa dan tidak pernah benar-benar ingat semua janji2 ketemuan kecuali jika saya menuliskannya di buku catatan atau dipasangkan ke pengingat seperti di ponsel. meskipun saya tidak pernah membuka buku catatan itu untuk melihat, saya tetap ingat karena saya menulisnya.

4. saya selalu lupa dengan semua yang pernah saya susun dan rencanakan. itu sebabnya saya selalu terlihat tidak konsisten dan tidak tepat janji. terutama dengan mahluk yang bernama jadwal.

5. saya tidak ingat nama dan wajah seseorang yang lama tidak berjumpa jadi saya sering pura2 mengenalnya, dan kalaupun saya mengingat namanya, saya sering tidak ingat siapa persisnya dan bagaimana saya bertemu pertama kali, jadi saya menunggunya berbicara tentang masa lalu sampai saya ingat.

6. hal-hal yang paling sering merusak ingatan adalah peristiwa-peristiwa yang menyita perhatian. misalnya saya sudah berjanji tentang hal ini dan itu bahkan saya sudah menuliskannya, kemudian saya berlibur di suatu tempat barang sehari maka saya lupa semua janji sampai orang atau pengingat ponsel mengingatkan.

7. kadang buku catatan sama sekali tidak berguna, karena : saya menuliskan dan kemudian saya lupa membawa buku catatan itu sendiri.

8. ada beberapa hal yang benar2 saya tidak bisa mengingatnya dan bahkan membantahnya meskipun orang lain sudah mengingatkan secara detil. saya merasa orang itu merekayasa dan orang itu mengira saya berpura-pura.

9. seperti semua orang, saya pasti ingat jika itu rutin atau berkesan sekali, baik itu indah maupun buruk.

5 Responses to “ingatan”


  1. 1 amrinz 26 Desember 2010 pukul 8:22 AM

    jadi ingat ketika menitipkan USBHD, si Kemuning, buat dikopiin repo, pas ku jemput belum dikopi sama sekali. sambil nyengir kuda, dengan wajah yang inosens berkata “aduh lupa!”

    weks!

  2. 2 PeGe 26 Desember 2010 pukul 4:55 PM

    hhi hebat deh bisa inget semua hal-hal yang suka dilupakan itu..😀
    anw, salam kenal… kyaknya menang nih tantangan ngeblog 31 hari non-stopnya.. haha.. *lirik Mbak Yella😛

  3. 3 masson 27 Desember 2010 pukul 2:30 PM

    rasanya piko dah mulai ingat sekarang. jadi namamu dirubah menjadi pengingat:)

  4. 4 fraxis 30 Desember 2010 pukul 10:27 PM

    hebat-hebat. sistematis khas anak otak kiri. sebenarnya mudah saja ko nginet hal-hal yang dilupakan. yaitu : lupakan.


  1. 1 Ayo, Trotoarnya Jangan di Korupsi! « Metamorfosis! Lacak balik pada 28 Agustus 2011 pukul 6:27 AM

Tinggalkan Balasan

This blog has been discontinued. All the contents, and new posts can be found at blog.pdft.net
Indonesia Linux Conference 2011

stats

SEO Stats powered by MyPagerank.Net
Counter Powered by  RedCounter

hits

  • 317,317 hits


This blog is licensed under a Creative Commons Attribution-Share Alike 3.0 Unported License.
pejuang mimpi tak ingkar janji

